Saturday, July 10, 2010

The Power of Surender (Kekuatan Pasrah), The sedona Method

Lester Levenson adalah seorang wirausahawan sukses dan pakar fisika. Pada tahun 1952, di usianya yang ke-42, ia menderita berbagai macam penyakit fisik dan psikologis. Kesuksesan karir dan finansial tidak membuatnya bahagia. Ia menderita depresi berat, sakit ginjal, lever membangkak, hyperacidity, dan beberapa komplikasi parah lainnya. Satu hari dokter yang menanganinya menyerah dan mempersilahkan dia pilang untuk menanti malaikat penjemput kematian dengan damai di apartementnya di Central South Park, New York.

Lester Levenson adalah pria yang suka tantangan, alih-alih menyerah, dia malah memutuskan untuk kembali ke laboratoriumnya dan mencari jalan keluar atas masalah yang tengah dihadapinya. Dia melakukan refleksi dan akhirnya menemukan cara untuk "pasrah" melampaui segala keterbatasan diri, "to letting go of all any inner limitation", begitu dia menyebutnya. Selama 3 bulan dia mempraktikan metode "pasrah" ini. Dan secara ajaib semua penyakitnya sembuh, bahkan memasuki kondisi kedamaian hati dan kebahagiaan yang terus ia rasakan hingga akhir hayatnya, 18 Januari 1994. (40 tahun setelah vonis dokter).

Metode "pasrah" ala Lester Levenson ini sekarang diajarkan oleh murid setianya, Hale Dwoskin dan dinamai "The sedona Method" (Sedona adalah nama kota kecil di Amerika, tempat Lester Levinson dan Hale Dwoskin mengajarkan teknik ini). Sampai saat ini sudah ratusan ribu orang telah memetik manfaat dari "Sedona Method" dan efektifitasnya telah diakui oleh para ahli dan dibuktikan oleh beberapa penelitian, salah satunya dilakukan oleh lembaga penelitian terkemuka, Harvard Medical School.


Note:
"Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana mempraktikan teknik Sedona Method, silahkan memesan audio course- nya (atau mendapatkan free DVD & audio CD) di www.sedona.com"

"Pasrah bukan berarti tidak berusaha, Pasarah adalah sebuah kondisi jiwa bahwa kita menyerahkan diri kita sepenuhnya kepada Allah SWT, tentu saja dibarengi dengan semangat juang dan usaha yang pantang menyerah. Pasrah memberikan ketenangan jiwa dan kedamaian pikiran, karena kita yakin bahwa segala permasalahan kita ada dalam genggaman- Nya.

No comments:

Post a Comment